Jumat, 08 November 2013



Audit TataKelola IT

Dalam audit sekitar kita komputer atau dalam audit konvensional  langkah ini tidak dilakukan karena auditor mengunakan prinsip”bila masukan dan kekurangan benar, maka prosesnya berarti  benar” akan tetapi sebagaimana diketaui, audit sekitar komputer dianggap riskan karena perubahan teknologi  PDE yg semakin komplek dan terintegrasi apalagi yg berhubungan dan tata kelola dalam sebuah Organisasi/instansi maka perlu adanya beberapa Kriteria Pengendalian dan Kontrol

Pertanyaannya:

1.       Metode-metode audit apa saja yg biasanya digunakan oleh manajemen dalam melakukan pengendalian  Organisasi dan manajemen oleh auditor.

2.       Sebut dan jelaskan berapa teknik yg dapat digunakan oleh manajemen untuk mendorong pemisahan tugas dalam lingkungan departemen PDE oleh auditor.

3.       Apa tangung jawab utama CIO,  Direktrur Sistem Informasi, Wakil Presdir bidang SIM (Kepala   bagian PDE).

4.       Apa yg dimaksud dengan pengendalian2 Read or Write Check Record length check dan storage device checks pada tugas auditor.

5.       Mengapa Auditor perlu meperhatikan pengendalian aplikasi dari obyek yg sedang di auditnya? apa akibatnya seandainya Auditor mengabaikannya

6.       Apa saja tujuan Pengendalian2 Otorisasi masukan, Validasi masukan, Transmisi data, Konversi data dan penanganan kesalahan, jelaskan beradasarkan pengeloaan auditor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFO IT